Berita

In Learning Service 2 Kurikulum 2013 Pengawas SD

Print
Category: BERITA
Created on Monday, 11 November 2013 Last Updated on Thursday, 14 November 2013 Published Date Written by Super User

PPPPTK/BOE Malang,151 peserta diklat dari seluruh Pengawas SD Dinas Prop. Jatim, Minggu,10/11/2013 s.d 12/11/2013 selama 3 hari, mengikuti Diklat Kurikulum 2013 In learning  Service 2 ( IN-2),bertempat disalah satu hotel di Batu Malang. kehadiran peserta disambut registrasi oleh panitia terlebih dahulu sebelum acara pembukaan berlangsung.

Pembukaan berlangsung dengan ringkas dan berjalan lancar, diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dengan dirigeni ibu siti choiriyah, S,Pd (salah satu peserta diklat), dilanjutkan penyampaian laporan oleh ketua panitia yang sekaligus membuka secara resmi diklat In-2 dan ditutup dengan doa bersama agar kegiatan diklat dapat berlangsung dengan lancar tanpa kendala.

Orientasi program disampaikan oleh Bpk. Drs. Dalono, MT, yang sekaligus sebagai ketua koordinator  fasilitator. Pelaksanaan diklat berlangsung di Hotel Filadelfia Batu – Malang. Pelaksanaan diklat dibagi 4 kelas: A,B, C dan D, masing –masing kelas diampu dua fasilitator secara keseluruhan  Fasilitator dari PPPPTK BOE Malang sejumlah delapan orang.(Drs, Astu Widodo,M,Pd, Dra Mundiatun, M,Pd, Dra, Peny W, MT, Dr, Joko Santoso, MT, Santoso, Achmad ST, MT, Drs.Wahyudi, MT).

Hari Pertama diawali Pre-tes untuk mengetahui sejauh mana materi dapat dipahami peserta diklat,. dilanjutkan presentasi hasil dari masing-masing peserta hingga berlangsung pukul 22.00 WIB. Materi pendekatan pembelajaran dilakukan pada hari kedua dimulai pkl.7.15 -10.45 WIB, dilanjutkan materi Penilaian & Penulisan Rapor, diakhiri dengan kajian Model RPP, Pengelolaan Kurikulum & Supervisi Pembelajaran. Antuisme dan  kehadiran peserta selama diklat berlangsung sangat tinggi, terbukti dari diskusi maupun paparan dimasing-masing kelas berlangsung hangat disetiap sesi materi. Penilaian peserta  dilakukan fasilitator perindividu Pada hari ke dua, di setiap kelas, peserta dibagi  menjadi berkelompok-kelompok diskusi.

Hari ke tiga materi Kajian Perbaikan & Pengembangan RTL dan diakhiri Post test. untuk evaluasi diklat & penyelesaian administrasi dilakukan pada akhir kegiatan.

Penutupan Diklat In-2 dihadiri Kabid Fasningkom Bp.Sugiharto, MM, dalam sambutannya beliau memberikan bonus kapada peserta diklat IN-2 untuk ATK, untuk penyelesaian administrasi harus sudah diserahkan ke panitia paling lambat Desember 2013. "Josss dan mantep tenan, semua pengawas sudah mampu melaksanakan Supervisi Kurikulum 2013" kata Sugiharta dalam sambutan pada acara penutupan.Sebagian peserta diklat memang sudah tidak asing lagi karena pak Sugik sering menjawab beberapa pertanyaan maupun informasi melalui SMS gatway,sehingga suasana penutupan penuh canda dan terjalin penuh keakraban dengan joke-joke jurus-jurus segar dari Pak sugiharta.

Dalam kesempatan tersebut Kabid Fasningkom menyerahkan sertifikat secara simbolis pada peserta dengan predikat memuaskan pada Drs. Mizan Syahroni, M.Mpd, Drs. Subandiyo, M,Si dan Masrifah S,Pd dengan predikat bagus sekali. walau diklat dilaksanakan hingga jauh malam namun semangat para peserta sangat membanggakan, dan secara keseluruhan diklat berjalan baik, lancar  dan sesuai  dengan yang diharapkan.(selamat jalan dan sukses dengan Kurikulum 2013. (hmy)

Copyright 2019. Powered by Humas. PPPPTK BOE MALANG