Berita

Study Tour SMK PGRI 6 Surabaya

Print
Category: BERITA
Created on Tuesday, 26 November 2013 Last Updated on Friday, 06 December 2013 Published Date Written by Dana

Siang setelah Dluhur, mendung bergantung tipis di atas kota Malang, dan sang mentari tampak enggan menunjukkan sinar terangnya secara penuh. Siang itu tampak seperti menjelang petang, bersamaan dengan kedatangan rombongan tamu industri dari SMK PGRI 6 Surabaya di pelataran parkir PPPPTK BOE VEDC Malang, setelah beberapa saat sebelumnya berkunjung di Kebun Raya Purwodadi, Pasuruan .  SMK ini terletak di wilayah Kenjeran, Surabaya Utara.

Seusai menunaikan solat Dluhur berjamaah, dengan dipimpin oleh gurunya para siswa kelas 1 SMK dari jurusan Otomotif Teknik Kendaraan Ringan sebanyak 120 orang dan jurusan Mesin sebanyak 79 orang mengadakan kunjungan industri sebagai bagian dari pengenalan dunia industri yang akan mereka geluti setelah mereka lulus nanti.

Menyambut mereka adalah Pak Haryono dari Penyelenggaraan PPPPTK BOE Malang, memberikan gambaran singkat tentang kelembagaan, program kediklatan, dan kiprah PPPPTK BOE Malang dalam dunia pendidikan Indonesia khususnya dalam bidang teknologi. Setelah itu berganti dengan laporan kedatangan sebagai tamu industri yang diwakili oleh Pak Rudi, wakasek bidang kesiswaan dari SMK PGRI 6 Surabaya. Kemudian saling tukar cindera mata dari kedua belah pihak, dilanjutkan dengan kunjungan ke departemen terkait dengan jurusan para siswa, yaitu ke Departemen Otomotif bagi siswa jurusan TKR dan ke Departemen Teknik Mesin dan CNC bagi siswa jurusan Teknik Mesin. Tiap kelompok diantar oleh seorang pemandu dari PPPPTK BOE VEDC Malang yang mengantarkan ke Departemen yang dituju. Di  sana mereka disambut oleh pegawai Departemen yang menerangkan segala hal terkait dengan jurusan, program kegiatan departemen. Sekitar setengah jam lebih mereka berada di sana untuk kemudian kembali berkumpul di pelataran parkir dan melanjutkan perjalanan wisata ke Jawa Timur Park di Batu. (DP)

Copyright 2019. Powered by Humas. PPPPTK BOE MALANG