Berita

Guru yang Kreatif dan Inspiratif dengan Menegakkan Kode Etik untuk Penguatan Kurikulum 2013

Print
Category: BERITA
Created on Thursday, 02 January 2014 Last Updated on Thursday, 02 January 2014 Published Date Written by Super User

Rabu, 27 November 2013, Jakarta Convention Center (JCC) Pkl. 08.00 pagi sekitar 5000 Guru terbaik se-Indonesia berkumpul pada acara “Mewujudkan Guru yang Kreatif dan Inspiratif dengan Menegakkan Kode Etik untuk Penguatan Kurikulum 2013“  dibuka secara langsung oleh Presiden Republik Indonesia Bapak Susilo Bambang Yudhoyono pada pukul 15.30 WIB.

PPPPTK BOE Malang ikut berpartisipasi dalam acara Pameran Pendidikan dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional dan HUT ke-68 PGRI dilaksanakan di JCC Istora Senayan Jakarta.

Salah satu produk unggulan PPPPTK BOE Malang yang dipamerkan melalui Departemen Ototronik adalah Electronic Fundamental For Automotive ( Trainer EFFA ) dalam bentuk Koper dimana fungsinya adalah untuk mempermudah bagi guru yang mengajar di luar kota, karena trainer sudah dikemas dalam bentuk sebuah modul kecil praktis dan mudah dibawa, dari Departemen Elektro menampilkan Trainer Energi Terbarukan dari Solar Cell yang dikemas dalam bentuk Helicopter mini.

Sekitar jam 15.30 WIB, Stand Pameran PPPPTK BOE Malang mendapat kehormatan langsung dari Bapak Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Ibu Negara Ani Bambang Yudhoyono  tertarik ke salah satu produk unggulan PPPPTK BOE Malang, atau yang lebih dikenal dengan nama VEDC.

Ini Apa Mas kok ada Helikopter kecil dari kayu ? tanya SBY, Ini adalah salah satu produk unggulan Departemen Elektro di PPPPTK BOE / VEDC Malang yaitu : Energi Terbarukan Solar Cell yang dikemas dalam sebuah pesawat helicopter mini yang dikendalikan oleh solar cell  yang disimpan dalam baterai sebagai tenaga penggeraknya jawab  Arifin

Trimakasih Mas tolong dilanjutkan dan dikembangkan…. Jawab SBY kepada petugas pameran di stand PPPPTK BOE Malang (bw/ovg)

 

Copyright 2019. Powered by Humas. PPPPTK BOE MALANG