Berita

“Mudah, Murah, Manfaat”

Print
Category: BERITA
Created on Tuesday, 11 February 2014 Last Updated on Wednesday, 12 February 2014 Published Date Written by hmy

“Sesi ini bayangkan di benak rekan-rekan WI Mudah, Murah, Manfaat” ujar herry  ketika mempresentasikan pada awal In House Training (IHT) Penulisan Artikel karya Ilmiah  dalam Web Institusi. IHT diikuti 24 orang Widyaiswara Departemen Bangunan  PPPPTK BOE Malang, 1 orang Departemen PLH, 1 orang Dep.Ototronik

bertempat di Serbaguna Arjuna.Lt.1, pelaksanaan IHT 27/01/2014 s.d 29/01/2014  (3 hari ) dilaksanakan 2 hari tugas mandiri pembuatan karya ilmiah, 1 hari pelaksanaan pengaturan posting artikel Web meliputi pengaturan resolusi image/gambar, layout, Upload gambar sesuai dengan folder yang sudah disiapkan,Insert gambar pada layout artikel.

Mengacu pada Peraturan Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara (PERMENPAN) Nomor 14 Tahun 2009 tentang Jabatan Fungsional Widyaiswara dan Angka Kreditnya (DUPAK). Melalui kegiatan IHT dilingkungan internal PPPPTK BOE Malang  pembuatan karya  Ilmiah dalam  dalam Web ini, diharapkan dapat mendukkung perjalanan karier jabatan fungsional Widyaiswara menjadi lebih jelas dan terarah. Diharapkan melalui kegiatan tersebut dapat memacu kinerja atau prestasi kerja seorang Widyaiswara sehingga dapat diukur secara adil yang diwujudkan dalam perolehan angka kreditnya.

Hal tersebut merupakan salah satunya cara untuk meningkatkan kualitas Widyaiswara, namun dengan mengetahui posisi angka kredit kumulatifnya maka seorang Widyaiswara akan selalu memacu diri untuk mendapatkan nilai yang lebih secara kuantitas walaupun angka kredit bukanlah satu- pengembangan jenjang kariernya.

Antusias peserta sangat tinggi, terbukti dari artikel yang di posting di website institusi rata – rata lebih dari 2 artikel, bahkan ada beberapa peserta yang memposting lebih dari 3 artikel dalam sesi itu. “Saya sudah save tapi lupa pilih category” tanya Singgih,” Untuk mengecilkan gambar menggunakan apa? tambah amin suminta,”Artikel sudah saya posting gimana melihatnya?’ Budi martono’ menambahkan.”Layout setelah dipublish ke Web kog beda dengan aslinya Mas ”Andreas menimpali. Yaa… hari itu rentetan pertanyaan bertubi-tubi ikut warnai keriuhan suasana IHT pada nara sumber, namun dengan sabar pada akhirnya semua pertanyaan peserta dapat terlayani dengan baik.Disela-sela pelaksanaan IHT 2 orang petugas Evaluasi membagikan form Evaluasi kegiatan dan untuk diisi oleh masing-masing peserta, yang nantinya akan di evaluasi secara keseluruhan.

Menjelang akhir sesi, peserta dapat secara langsung melihat hasil artikel bersama-sama etelah peserta menguasai pengaturan resolusi gambar menggunakan satu aplikasi dasar bawaan windows program paint.nara sumber mengenalkan tip mempercepat pemilahan gambar  dengan menyimpan ke dalam bentuk web page, sehingga gambar akan terpisah dari text, dengan pengaturan sedikit maka kapasitas file dapat diminimaliskan, sehingga tidak akan membebani ketika pengunjung membuka artikel tersebut sekaligus kapasitas panel di vedcmalang.com dapat menyimpan file lebih banyak lagi.Hasil dapat dilihat di website http;//www.vedcmalang.com pada menu artikel. Sukses dan selamat berkaya..(hmy)

Copyright 2019. Powered by Humas. PPPPTK BOE MALANG