Berita

Pengenalan Awal Dunia Industri

Print
Category: BERITA
Created on Wednesday, 12 February 2014 Last Updated on Wednesday, 12 February 2014 Published Date Written by Dana

Pengenalan Awal Dunia Industri  

Selasa, 28/01, hari masih pagi, waktu belum lagi menunjukkan pukul 8. Matahari tampak bersinar menyemburkan sinar kuning yang mulai memutih menyambut datangnya siang menjelang. Saat itu di pelataran parkir VEDC telah tampak beberapa bis yang datang dari Prigen, Pasuruan.

Bis-bis itu ternyata membawa rombongan siwa dari SMKN 1 Prigen dalam rangkaian acara kunjungan industri yang jamak dilakukan oleh sekolah-sekolah kejuruan dalam rangka memperkenalkan beberapa aspek dari kegiatan keindustrian yang nanti akan mereka geluti selepas dari masa menimba ilmu di sekolah masing-masing. Ada pun jurusan program studi  mereka adalah Teknik Sepeda Motor (TSM),  Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ), dan Akuntansi. Total rombongan 187 siswa dan 11 orang guru. Mereka tampak senang dengan kunjungan industri di PPPPTK BOE Malang ini dan berharap suatu saat nanti dapat memperdalam ilmu dan keahlian mereka di tempat ini.

Berbarengan dengan itu adalah kunjungan dari SMKN 9 Surakarta jurusan Multi Media yang terdiri dari 100 siswa dan 7 guru pendamping. Ada pula rombongan mahasiswa jurusan Teknik Sipil Universitas Negeri Semarang sejumlah 40 orang yang dipimpin oleh Sucipto S, ketua jurusannya. Mereka semua berkumpul di aula Mitreka Satata Graha mulai pukul 08.30 hingga 09.30 untuk menerima penjelasan dan mendapatkan informasi tentang PPPPTK BOE Malang dari bagian Humas yang diwakili oleh Bambang Wageono. Selepas itu tiap jurusan mendatangi departemen yang ada sesuai dengan jurusan masing-masing untuk lebih mengenal fasilitas pelatihan yang ada di PPPPTK BOE Malang ini.

Pada waktu bersamaan, saat mereka mulai keluar dari aula untuk kunjungan ke departemen-departemen terkait, datanglah rombongan tamu industri berikutnya dari SMK NU Kunduran, Blora sejumlah 134 siswa jurusan TSM, TKR, dan TKJ dengan 14 guru pendamping. Setelah diterima di aula dan mendapat gambaran umum tentang PPPPTK BOE Malang, mereka pun lanjut dengan kunjungan ke departemen-departemen yang sesuai dengan jurusan masing-masing siswa, dan sesuai dengan pakem kegiatan tamu kunjungan industri. Rombongan ini adalah tamu terakhir untuk kunjungan industri ke PPPPTK BOE Malang pada hari Selasa akhir Januari tersebut.

Keesokan harinya, Rabu, 29/01 kembali PPPPTK BOE Malang disambangi oleh rombongan tamu dari SMK Patriot Pituruh, Purworejo dengan 115 siswa jurusan TKR dan TKJ dengan 9 guru pendamping. Datang pukul 09.00 WIB dipimpin oleh Ketua rombongan Wanang S, SPd mereka berkeliling kompleks PPPPTK BOE Malang hingga lepas Dluhur. Pada umumnya mereka terkesan dengan eksistensi PPPPTK BOE Malang dan kiprahnya dalam dunia pendidikan dalam ranah industri, dan berharap pula agar bisa diberikan kesempatan yang luas untuk bisa mengikuti berbagai diklat atau pun magang kerja bagi para siswa yang diselenggarakan oleh PPPPTK BOE Malang dalam waktu yang tidak terlalu lama. (DP)

 

Copyright 2019. Powered by Humas. PPPPTK BOE MALANG