Berita

Penghargaan Satyalancana Karya Satya

Print

Dalam upacara bendera di lapangan PPPPTK BOE, Jumat (17/8), Kapus Drs. Suwarno menyampaikan penghargaan kepada pegawai edukatif dan administratif. Upacara kali ini terasa istimewa dikarenakan memiliki kesamaan suasana kebatinan sebagaimana pada proklamasi kemerdekaan 17 Agustus 1945. Saat itu kemerdekaan diproklamasikan pada tanggal 9 ramadhan 1364 H.

 Satyalancana
Penghargaan Satyalancana Karya Satya kepada 15 orang pegawai diberikan berdasarkan SK Presiden nomor 42/TK/2012. Ke lima belas orang tersebut menerima Satyalancana Karya Satya 20 Tahun atau XX. Penerima penghargaan 20 tahun adalah: Bambang Wijanarko, S.Pd, MT (DB); Drs. Sandy Abdullah, M.Pd (DED); Santoso Ahmad, ST, MT (DB); Drs. Yasmanu, MM (DOTM); Drs. Hariyanto, M.Pd (DOTM); Uberlin,S.Pd (DB); Misto Supriyadi,S.Pd (DB); Abdullah Awin (BU); Sutaji (BU); Puji Samsul, ST (DOTN); Susanto Raharjo,S.Kom (BIDFAS); Drs. Tri Wardhono (BIDFAS); Abdul Hamid, S.Pd (BIDFAS); I Putu Arya (BU) dan Didik Budiono (ARSIP).

Sedangkan pada sambutannya, Mendikbud menceritakan tentang periode tahun 2010 sampai 2035 potensi sumber daya manusia produktif merupakan yang terbesar sepanjang sejarah bangsa Indonesia. Potensi tersebut yang harus kita kelola dengan baik agar berkualitas. Disinilah peran dari dunia pendidikan dan kebudayaan dalam mempersiapkan SDM berkualitas. Beberapa kebijakan untuk mengurangi hambatan tersebut telah dilakukan, antara lain, bantuan operasional untuk PAUD, sekolah, dan perguruan tinggi negeri(BOP,BOS,dan BOPTN),bantuan siswa miskin, bidik misi, pendirian sekolah atau perguruan tinggi di daerah khusus, dan pada tahun 2013 akan dimulai pendidikan menengah universal (PMU).PMU tersebut diharapkan dapat mempercepat capaian angka partisipasi kasar (APK)sekolah menengah 97 % pada tahun 2020. APK tanpa program PMU tersebut baru akan dicapai tahun 2040. Insya Allah dengan berbagai program peningkatan kualitas sumber daya manusia Indonesia semakin baik, semakin mampu mengelola kesempatan dan sumber daya yang kita miliki, dalam rangka memajukan bangsa dan negara, menuju 100 tahun Indonesia merdeka tahun 2045. (mjd)

Copyright 2019. Powered by Humas. PPPPTK BOE MALANG