Filter
  • LAYOUTING MODUL GURU PEMBELAJAR

    “Diharapkan dengan Workshop ini semua modul dapat selesai terakhir

  • " Buruan Harga Toko Koperasi Jual harga Grosir"

    Beberapa produk sponsor turut dukung ramaikan RAT Menara Teknika PPPPTK BOE Malang

  • KERIS

    Keris adalah senjata tikam golongan belati (berujung runcing dan tajam pada kedua sisinya) dengan banyak fungsi budaya yang dikenal di kawasan Nusantara bagian barat dan tengah. Bentuknya khas dan mudah dibedakan dari senjata tajam lainnya karena tidak simetris di bagian pangkal yang melebar, seringkali bilahnya berkelok-kelok, dan banyak di antaranya memiliki pamor (damascene), yaitu terlihat serat-serat lapisan logam cerah pada helai bilah. Jenis senjata tikam yang memiliki kemiripan dengan keris adalah badik. Senjata tikam lain asli Nusantara adalah kerambit.

    Pada masa lalu keris berfungsi sebagai senjata dalam duel/peperangan,[1] sekaligus sebagai benda pelengkap sesajian. Pada penggunaan masa kini, keris lebih merupakan benda aksesori (ageman) dalam berbusana, memiliki sejumlah simbol budaya, atau menjadi benda koleksi yang dinilai dari segi estetikanya.

    Penggunaan keris tersebar pada masyarakat penghuni wilayah yang pernah terpengaruh oleh Majapahit, seperti Jawa, Madura, Nusa Tenggara, Sumatera, pesisir Kalimantan, sebagian Sulawesi, Semenanjung Malaya, Thailand Selatan, dan Filipina Selatan (Mindanao). Keris Mindanao dikenal sebagai kalis. Keris di setiap daerah memiliki kekhasan sendiri-sendiri dalam penampilan, fungsi, teknik garapan, serta peristilahan.

    Keris Indonesia telah terdaftar di UNESCO sebagai Warisan Budaya Dunia Non-Bendawi Manusia sejak 2005.[2]

     

     

    Keris Berdiri Tanpa Sandaran Warangka dikenal dengan keris berdiri sendiri. Jika dipikir secara logika mana ada keris berdiri sendiri! :D  Keris berdiri tentunya ada yang mendirikannya, baik itu anda sebagai pemiliknya atau bangsa jin/khodam yang menghuni keris tersebut.
    Keris Berdiri Tanpa Sandaran Warangka atau keris berdiri tanpa bersadar dengan warangka kerisnya yang dikenal dengan keris berdiri ada 3 macam golongan.
    1. Keris Berdiri Unsur Magis: Keris ini tentu terkait adanya peranan jin atau khodam penghuninya, sehingga keris begitu dicabut dari warangkanya ditaruh dan diperitahkan tuannya akan segera berdiri. Keris tipe ini tergolong sangat langka, dari pengalaman yang saya lihat dan saya tanyakan pada pemiliknya keris ini memang dihuni golongan jin dan setiap setahun sekali minta diberikan darah ayam cemani katanya. Keris yang berdiri di dorong biar jatuh ternyata hanya miring dan setelah didiamkan berdiri tegak kembali, sungguh ajaib dan diluar akal logika.
    2. Keris Berdiri Unsur Magic atau Sulap: Keris ini tentunya adanya unsur permainan sulap, bahkan keris tipe ini hampir sama dengan tipe diatas, namun menggunakan trik yang luar biasa. Keris berdiri dengan trik ini cukup melakukan seting menggunakan beberapa alat seperti ITR yaitu benang yang lembut untuk mengikatnya agar bisa berdiri diatas media apapun baik kaca,keramik, dsb. Namun ada juga yang menggunakan medan magnet agar keris bisa berdiri. Banyak trik yang digunakan pada unsur sulap ini untuk membuat keris berdiri bahkan bisa terbang atau menari-nari sesuai perintah sang pesulap.
    3. Keris Berdiri Unsur Keseimbangan Material: Keris ini termasuk sebuah maha karya seni tinggi karena pembuatan keris materialnya benar-benar diperhatikan titik keseimbangannya. Keris jenis ini termasuk kategori keris ageman. Keris berdiri jenis ini ada dua tipe yang bisa dijumpai. Antara lain:
    a. Keris yang berdiri bersandar dekat pada warangkanya. Keris ini mutlak karena unsur keseimbangan dan banyak dijumpai pada setiap keris ageman. Dengan ketelatenan/ketekunan, kesabaran, jika anda latih asal ketenangan batin anda mampu maka keris bisa anda dirikan dekat warangkanya.
    b. Keris yang berdiri tanpa bersandar pada warangkanya. Keris ini juga mutlak unsur keseimbangan, keris tipe ini ada yang berdiri tegak didikan faktor keseimbangan peksinya (peksi tentu tumpul dan rata., ada juga keris yang berdiri tegak didirikan faktor keseimbangan pada ujungnya(ujung lancipnya). Keris berdiri ini ada yang memiliki satu kelebihan tersebut dan ada yang memiliki kedua kelebihan tersebut. Berminat dengan keris ini bisa hubungi saya via email jika anda berkeinginan untuk memilikinya.

    Keris Berdiri Tanpa Sandaran Warangka bisa didirikan diatas kaca,keramik pada lantai, dsb. Keris berdiri ini tidak ada unsur dan trik/rekayasa bahkan tidak ada unsur jin/khodam. Mahar logis tidak ratusan juta bahkan sampai milyaran. saya rasa mahar jutaan (5jt-10jt)cukup terjangkau oleh siapapun anda jika mau memiliki koleksi Keris Berdiri. Berminat untuk meminang sebagai koleksi 

  • Buka Peluang Pengembangan Karier Seluas-luasnya PTP

    Sambutan Bp.Sumarno Kepala Pusat PPPPTK BOE Malang dalam

  • Mahasiswa Hochschule Rheinmain German Selesaikan Tugas Akhir Machine & CNC di PPPPTK BOE Malang

    Senin, 14/03/2016, Gedung Putih Lt.3 PPPPTK BOE Malang, 5 Mahasiswa dari Hochschule Rheinmain German

  • Analisis Penyempurnaan Butir Soal UKG Th.2015

    14-16/03, Bima hall PPPPTK BOE Malang, Analisis dan Interpretasi Soal Uji Kompetensi

  • Buku Bimbingan Konseling Guru BK dan Guru Umum

    Buku merupakan jendela dunia,

  • PNS Siap-siap Terima Sanksi Jika SKP Tak Tercapai

    Sabtu,5/02/2016 pk.07.00 WIB, di Aula Mitreka Satata PPPPTK BOE Malang, berlangsung sosialisasi Pelatihan e-SKP online

  • Analisis Butir Soal Model RASCH

    Dalam laporan pembukaan kegiatan

  • Mahasiswa UNSIQ ke PPPPTK BOE Malang Timba Ilmu Metal Working dan Eletrical

    Di awal kegiatan DIPA 2016 PPPPTK BOE Malang yang belum begitu padat,  Universitas Sains Al-Qur’an (UNSIQ) Wonosobo,Selasa, 1/03/2016

  • Bina Jabatan Pengembang Teknologi Pembelajaran (PTP) Bimtek di PPPPTK BOE Malang

    Kamis,(26/3) PPPPTK BOE Malang bekerjasama dengan Pusat Teknologi Informasi dan Komunikasi Pendidikan (Pustekkom) menggelar

  • 5 Langkah Mudah Pengisian E-Filling (SPT Tahunan) di PPPPTK BOE Malang

    (25/3) Menyambut ‘gawe besar’ Direktorat Jenderal Pajak (DJP), yaitu pelaporan SPT Tahunan,

  • Benchmarking of Lao PDR Delegation to Observe the Implementation of Competency-Based Training (CBT) Including Assessment in P4TK VEDC of Malang

    One of the priority activities in the implementation of the Lao PDR Technical and Vocational Education and Training (TVET) Master Plan 2008-2015 and under the Asian Development Bank (ADB) on-going Strengthening TVET Project (STVETP) is focusing on developing a TVET System that is more responsive to labour market needs.

  • Internship Program Held In the Machinery - CNC Department and Building Department

    PPPPTK BOE/VEDC of Malang has developed some programs along with foreign institutions which can improve the quality of education and human resources as well as the related activities.

  • Expert Bangunan Suntik Mental, Pacu Competitor Hadapi Persiapan WSC Brazil

    Awalnya mencoba  ikut seleksi LKS di sekolah, dari 400 peserta diambil 20 peserta, “syukur saya lolos mewakili sekolah SMKN  Pati” Surya menuturkan. Berkat kegigihan dan kerja kerasnya akhirnya membuahkan hasil,

  • Uji Kompetensi Kunjungan ke Dokter Poliklinik Meningkat Tajam

    “Saat Uji kompetensi  berlangsung kunjungan ke Dokter Poliklinik di PPPPTK BOE Malang meningkat tajam, banyak peserta diklat tensinya naik”ungkap Bp. Suprayitno (Kabag Umum)

  • Sepuluh Terdepan

     Mengawali Diklat DIPA Tahun Anggaran 2014 bagi guru SMK seluruh Indonesia, Senin, 10/03 telah diadakan Pembukaan Diklat Vokasi bidang Teknologi di aula Mitreka Satata Graha PPPPTK BOE/VEDC Malang. Dimulai tepat pukul 08.00 WIB, para peserta Diklat mula-mula menyanyikan lagu Indonesia Raya,

  • Cermati, Simulasikan dan Aplikasi peran Supporting dalam Kegiatan Kurikulum di Th. 2014

    PPPPTK BOE Malang, “Dalam berbagai kesempatan pak menteri  menyampaikan bahwa bukan hanya target kwuantitas saja, yang menjadi indicator dari sebuah kegiatan pelatihan  yang dilaksanakan, tetapi sebenarnya dari  sisi kualitas pelaksanaan kegiatan pelatihankurikulum 2013 secara kontinuitas ada aspek kualitas yang bisa menjadi tolok ukurnya,

  • Punya peran Penting PPPPTK BOE Malang Siap Kerjasama Pendidikan dengan China

    14 orang perwakilan dari Cina Education Ascocation for International Exchange negeri yang dikenal dengan sebutan tirai bamboo berkunjung di PPPPTK BOE Malang Senin, (17/2/14).

  • Kadet Akademi Angkatan Laut (AAL) Surabaya Bekali Teknologi Modern

    PPPPTK BOE Malang- BIMA HALL lt. 2,  7/02 Kegiatan Diklat Kontrol dan Integrasi Kadet (DepLek) Akademi Angkatan Laut (AAL) Surabaya telah ditutup dan dihadiri orang nomor satu dilingkungan jajaran AAL Surabaya Gubernur AAL Laksamana Muda Ingn Ary Atmaja, SE beserta jajaran, Management beserta Kadep.Listrik & Elektronika,

  • "Kroso Keple – Menteges- Top – Galitop"

    8 prinsip dasar Sistem Management Mutu (SMM) yang utama adalah Fokus pada pelanggan, Kepemimpinan, Pelibatan, Pendekatan proses, Pendekatan sistem management mutu, Perbaikan berkelanjutan, Pengambilan keputusan berdasarkan fakta, dan Hubungan dengan pemasok yang saling menguntungkan.

  • SMKN 1 Cerme Gresik ingin membuka jurusan otomotif

    Kunjungan SMKN1CermeGresikSebanyak 70 siswa-siswi SMKN 1 Cerme Gresik  Studi Banding didampingi bapak/ibu guru pembimbing dari jurusan Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ), diterima langsung sie.humas Bp.Taufiq pada 14/03/13 jam 09.30-11.00 WIB. dalam sambutannya Bp.Joni selaku wakil dari SMKN 1 Cerme

  • Microcontroller Pengendali Mounting Meriam 7,62"

    Sosialisasi hasil akhir diklat pembuatan alat Simulator “ Mounting Meriam 7,62 “ menggunakan Microcontroller dikendalikan melalui Joistick pada PC (Personal Computer) dipresentasikan  Faiza Haikal dan Yuda Pratama (Serma1 Kadetek Elektronika), Jum’at, 15/03/13 pkl. 08.00 WIB

  • PT. NILAM PORT TERMINAL INDONESIA Recruit 2 Mahasiswa

    PPPPTK BOE Malang, Rabu, 6/2/13 Kunjungan Kerja Studi Banding PT. Nilam Port Terminal Indonesia Perak Surabaya Jawa Timur sebanyak 3 orang tamu, dipimpin langsung Tim HRD Bp. Chris, Ibu Erna beserta tim Engineering Bp. Ali, ke Dep.Listrik & Elektronika PPPPTK BOE Malang yang identik dengan cat merah, ditemui langsung Dr. Miftahu Sholeh, MT., Drs. Saiful Karim, MT., (Widyaiswara Elektro) dan Ir. Wahyu Purnomo, MT. (Instruktur TI) VEDC Malang.

  • Simulator Mounting Meriam 7,62" Kadet AAL

    Rabu, 6/2/13, pk. 13.30 WIB telah berkunjung ke Dep. Listrik dan Elektronika PPPPTK/VEDC Malang Kadeplek AAL Surabaya, Kolonel Laut (E) Suhirwan, ST, MMT (bersama Ibu) untuk melihat secara langsung  diklat Kadet AAL Surabaya yang berlangsung mulai 22//2/13 yang lalu.

  • Usulan calon peserta UKG 2013

    {jcomments off}Nomor            : 2615 /J14.12/PP/2013                                                           06 Maret  2013
    Lamp.             : -
    Hal.              : Usulan Calon Peserta Uji Kompetensi Guru

      

    Yth. Kepala Sekolah Menengah Kejuruan

    Bidang Teknologi Rekayasa dan Teknologi Informasi

    di Seluruh Indonesia 

  • Sosialisasi & Bimbingan Teknis Penyusunan SKP

     

    PPPPTK BOE Malang, Rabu,  6/02/13 pkl. 08.00 s.d 11.30 WIB di Gedung Bima Hall,  kegiatan “ Sosialisasi dan Bimbingan Teknis Penyusunan Sasaran Kerja Pegawai “ di lingkup Seksi Penyelenggaraan, diikuti 61 karyawan / pegawai di PPPPTK BOE Malang, dipimpin secara langsung oleh Drs. Haryono, MM. ( Kasi. Penyelenggaraan ).

  • Usulan Calon Peserta UKG 2013

    Nomor            :  2615/J14.12/PP/2013                                                           06 Maret  2013
    Lamp.             : -
    Hal.              : Usulan Calon Peserta Uji Kompetensi Guru 

     

    Yth. Kepala Sekolah Menengah Kejuruan

    Bidang Teknologi Rekayasa dan Teknologi Informasi

    di Seluruh Indonesia  

  • RAT KOPERASI MENARA TEKNIKA TH. 2012


    PPPPTK BOE Malang, Koperasi Republik Indonesia “Menara Teknika” melaksanakan RAT Koperasi Rabu, 27/02/13 tampak seluruh anggota dan karyawan KPRI Menara Teknika tumpah ruah memenuhi Gedung Mitreka Satata sejak pukul 12.00. Hadir dalam kesempatan Rapat Anggota Tahunan  laporan Pertanggung jawab dan kebijaksanaan pengurus yang telah dilaksanakan selama tahun 2012 mulai Januari –Desember, Kep.Dinas Koperasi, Ketua Dekopin Kota Malang beserta staf, Badan pengawas KPRI Menara Teknika.

  • Hemat biaya percakapan hingga 57%

    PPPTK BOE Malang, Rabu,27/02/2013, PT.Sampoerna Telekomunikasi Indonesia yang merupakan salah satu operator telekomunikasi resmi mencoba mempresentasikan produk melalui  Business Solution di hadapan management dan staf PPPPTK Bidang Otomotif dan Elektro. Beberapa staf dari Business Solution tampak  mendampingi P. Irfan dan Bu. Evi. dengan produk unggulannya penawaran hemat biaya telekomunikasi hingga 57% “pemasangan gratis dan bisa dilakukan uji coba terlebih dahulu” kata Irvan dalam presentasi penjelasan produk di ruang meeting program dan informasi.

  • Sepeda Rangsangan Listrik Fungsional


    Eriec Rawung  mahasiswa program doctor ilmu kedokteran Minat Biomedik 
    FKUB yang widyaiswara elektronika VEDC Malang lulusan magister elektro ITS pada 23 februari  2012 telah mempresentasikan karya dalam bentuk  sepeda khusus untuk penderita stroke  yang  sudah diujicobakan kepada 25 orang pasien stroke di RSSA Malang dan dipresentasikan didepan penguji.

  • Raih Doktor berkat Inkubator inframerah


    Menekan kematian bayi lewat Inkubator inframerah mengantarkan Miftahu Sholeh mahasiswa S3 ilmu kedoteran Universitas Brawijaya dari PPPPTK/VEDC Malang memperoleh gelar Doktor melalui penelitiannya berjudul Far Infrared Meregulasi Suhu Tubuh Melalui Degranulasi Mastosit dan atau Vasodilatasi Pembuluh Darah.

  • Uji Kompetensi akan mengarah Sertifikasi

     

    Dari rembug nasional topiknya adalah guru mulai dari sekolah,proses,siswa,kompetensi dan kualifikasi sangat sentral. Tenaga kerja tamatan SD = 54 %, SMP = 19,1%, SMA = 14,7 % SMK= 8,2% ,D1,D2,D3 = 3 % ,S1/D4 = 5% diharapkan pada tahun 2015 ada peningkatan, untuk itu pemerintah akan membuat perintisan menengah wajib belajar 12 tahun

  • Turut Berduka Cita

     

     

     

    Innalillahi wainnailaihi rojiun

     

     

    Keluarga Besar PPPPTK/VEDC Malang turut berduka cita dengan telah berpulang ke Rahmatullah :

    Bp.Diana M Djuanda (Widyaiswara Teknologi Pengerjaan Logam)

    Semoga Amal Ibadah diterima  dan kekhilafan diampuni Allah SWT, dan keluarga yang ditinggalkan mendapatkan kekuatan,ketabahan dan keimanan.Amin ya rabbal alamin.

     

     

     

  • Uji Kompetensi nantinya mengarah ke Sertifikasi peran PPPPTK/VEDC Malang kedepan

    Dari rembug nasional topiknya adalah guru mulai dari sekolah,proses,siswa,kompetensi dan kualifikasi sangat sentral. Tenaga kerja tamatan SD = 54 %, SMP = 19,1%, SMA = 14,7 % SMK= 8,2% ,D1,D2,D3 = 3 % ,S1/D4 = 5% diharapkan pada tahun 2015 ada peningkatan, 

  • Lomba Guru

    Tema

    Melalui Lombah dan Kreatifitas Guru SMK Teknologi dalam Pembelajaran Tingkat Nasional Tahun 2012, Kita Tingkatkan Kompetensi dan Profesionalisme Guru SMK untuk Meningkatkan Kualitas Lulusan

    ASPEK YANG DINILAI

    1. Dokumen mengajar (persiapan, proses pelaksanaan KBM, alat bantu mengajar, evaluasi)

    2. Kompetensi: Profesional, Pedagogik, Kepribadian, dan Sosial.

    3. Keaslian atau orisinalitas hasil karya lomba yang dibuat.

    4. Bersifat inovatif, kreatif, spesifik, dan sesuai dengan tugas guru, latar belakang siswa, serta situasi/kondisi tempat guru bertugas.

    perubahan dokument

    info Lengkap di sini

  • Sekretaris tidak hanya Beauty,Brain, namun juga harus Behaviour

    Pada intinya John Robert Powers mengajarkan hal-hal yang berkaitan dengan Pengembangan Pribadi (Personality Development) dan Komunikasi (Communication). Kedua poin tersebut merupakan kebutuhan setiap individu dan bukan hanya bagi kaum wanita ataupun profesi model saja, namun juga bagi pegawai maupunpendidik ( guru / Widyaiswara.)

  • Rumit tapi Asyikk...

    Prakerin merupakan program wajib dari sekolah, yang tentunya dapat menambah pengalaman saat siswa-siswi menghadapi dunia kerja sesungguhnya. berikut Risca salah satu siswi jurusan RPL salah satu SMKN  menuturkan pengalamannya saatPrakerin(Praktik Kerja Industri) di PPPPTK VEDC Malang.

Copyright 2017. Powered by Humas. PPPPTK BOE MALANG