Filter
  • Undangan Diklat Guru Pembelajar SMK Produktif Daring Kombinasi

    Undangan Diklat Guru Pembelajar SMK Produktif Daring Kombinasi

  • Undangan Diklat Daring Kombinasi Guru Pembelajar SMK Mapel

    Undangan Diklat Daring Kombinasi Guru Pembelajar  SMK Mapel

  • ORASI ILMIAH WIDYAISWARA AHLI UTAMA

    ORASI ILMIAH WIDYAISWARA AHLI UTAMA PPPPTK BOE MALANG


     1. Drs. Gunawan, M.Si. Orasi Ilmiah : Keefektifan Guru Dan Kemenarikan Siswa Pada Proses Pembelajaran Matematika Dengan Pendekatan Saintifik Berdasarkan Kurikulum 2013 di Sekolah Menengah Kejuruhan Se- Malang Raya

     2. Drs. Supriyanto, M.T Orasi Ilimiah : Pengaruh Budaya Kerja dan Gaya Kepemimpinan    Demokratis Terhadap Kinerja Widyaiswara ( Studi Kasus di PPPPTK BOE Malang).

     3. Drs. Budi Martono, MT. Orasi Ilmiah : Hubungan Penilaian  Prestasi Kerja dan Penilaian Angka Kredit Dengan Motivasi Kerja Widyaiswara di PPPPTK BOE Malang.

     

  • Undangan Daring PPPPTK BOE Malang

    UNDANGAN DARING GURU PEMBELAJAR

  • Pengumuman Moda Daring PPPPTK BOE Malang

    Diberitahukan Kepada Bapak/Ibu Guru yang mengikuti Diklat Moda Daring PPPPTK BOE Malang.

  • UNDANGAN DIKLAT GURU PEMBELAJAR SD KELAS AWAL & TINGGI DARING KOMBINASI

    UNDANGAN DIKLAT GURU PEMBELAJAR SD KELAS AWAL & TINGGI MODA DALAM JARINGAN KOMBINASI

  • PENGUMUMAN (BAGI YANG LUPA NO.UKG)

    Yth. Bapak Ibu Guru

    Di Tempat

  • Diklat Literasi Jadikan Murid Lebih Pintar"

    “Para pendidik bisa menjadikan siswa disekolah masing-masing  menjadi lebih pintar dan mudah  memahami

  • Ulasan WorldSkills Competition São Paulo 2015, Brasil

     

    Sugiyarto Triwibowo - Widyaiswara Madya PPPPTK BOE Malang

    Gebyar ajang kompetisi keterampilan tingkat dunia atau lebih dikenal dengan WorldSkills Competition (WSC) 2015

  • Workshop Penyusunan Job Performance Standard,

    Hendaknya dalam membuat SKP saling koordinasi antara pejabat penilai dengan pegawai yang dinilai”jelas  Pak Margi“ dalam membuat SKP hendaknya menyesuaikan

  • Sosialisasi PUPNS dan Pelaporan Harta Kekayaan

    “Masing-masing  PNS diharuskan mengisi melalui  sitem Elektronik Pendataan Ulang(PUPNS) dan menginformasikan harta kekayaannya  ” jelas P.Sukirman dalam sosialisasinya di PPPPTK BOE Malang.

  • Penyusunan Spesifikasi dan Harga Perkiraan Sendiri, Datangkan Narasumber Politeknik Negeri Media Kreatif, Jakarta

    Sebagai salah satu instansi pemerintah yang  sering melaksanakan pengadaan barang/jasa bersumber Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).

  • Pelajaran Berharga Event Bergensi WSC Sao Paulo 2015

    Ajang Bergensi Event World Skill Competition (WSC) Sao Paulo Brazil 2015 telah berakhir

  • Instruktur Nasional Guru SMA/SMK Mapel Biologi dari SMAN 4 Denpasar Kota Denpasar, Bali raih predikat terbaik.

    PPPPTK BOE Malang, Minggu, 28/09/2014 di Aula Mitreka Satata, Diklat Instruktur Nasional  (IN) Guru SMA/K Mapel Fisika, Biologi dan Kimia secara resmi  ditutup  oleh Kabid. Fasningkom Bp. Sugiarta, MM, dalam pengarahannya  beliau berpesan  agar  peserta yang telah memenuhi persyaratan/kriteria kelulusan Diklat IN, bersedia untuk menjadi   pengajar  

  • Amati Benda Sekitar Menjadikan Pembelajaran Tematik Intergratif Menjadi Menarik

    Hadirkan sepeda pancal tua  kelas fisika Diklat Calon Instruktur nasional di PPPPTK BOE Malang. Tentunya membuat suasana Micro teaching semakin menarik dan interaktif, Mateii pada kupasan benda bergerak,

  • ICT Papua Tingkatkan Skill, Perluas Wawasan dan Pengetahuan

    Perkembangan teknologi  yang demikian pesat, berbekal kemampuan dan  ketrampilan dan kualitas yang dimiliki para tenaga pengajar PPPPTK BOE Malang dalam memenuhi kebutuhan skill  dunia industry maupun pendidikan, dan sebagai bukti nyata PPPPTK BOE Malang melalui Departemen Teknologi Informasi menyelenggarakan Diklat ICT Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) bagi guru SMA dan SMK Propinsi Papua.

  • Pengembangan Model Diklat Bahan Ajar SMK Berbasis Kurikulum

    PPPPTK BOE Malang, Jum’at, 12 – 14/09/2014, Workshop Pengembangan Model Diklat, Pengembangan Bahan Ajar SMK Berbasis Kurikulum 2013  di Klub Bunga Hotel, dibuka secara resmi Kabid ProgInfo. Bp. Dr. Kasiman. Diawali laporan Bp.Akmadi ,MM. selaku Kasi Program  menyampaikan maksud,

  • DKI Jakarta Juara Umum Berturut-Turut Lomba Kompetensi Siswa (LKS) 2014 di Jakabaring, Palembang

    SMK Bisa merupakan awal keseriusan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan indonesia terutama di bidang pendidikan kejuruan.

  • Raih Predikat Terbaik Kepala Sekolah Pinggiran Diklat Kurikulum 2013 Kab.Ngawi

    “Salam pramuka.... tepuk pramukaaa....”, digoyang, putar badan, tangan keataaasss, balik badan” komando pembina pramuka ketika memberikan materi ke pramukaan di Aula SMPN 2 Ngawi. Yaa... dengan kompak dan seirama semua peserta mengikuti gerakan sambil bernyanyi yang dikomando instruktur pramuka di depan podium.. Pada materi kepramukaan tampak semua peserta diklat implementasi kurikulum 2013 memakai  seragam uniform khas pramuka.

  • Terapkan E-Data Guru (EDG) PPPPTK BOE Malang

     “User name saya tidak bisa masuk pak?” ujar  Agus Hadi S salah satu peserta Diklat SMKN Wonosari – Jombang, yang ketika itu mencoba login E-DG sebagai user guru. sederet pertanyaan seputar E-DG ikut warnai sesi itu. Dari pengecekan yang dilakukan staf DAI Fajar mengatakan” kebanyakan dari peserta salah memasukkan User name dan Password sehingga tidak dapat masuk.

  • Uji Kompetensi Gambar Teknik Bangunan

    12 Guru SMK dari berbagai daerah di Indonesia ikuti Diklat Gambar Teknik bangunan Jenjang Dasar selama 126 jam, lama diklat 13 hari di PPPPTK BOE Malang, selesai Diklat para peserta yang sebagian besar Guru- guru SMK bidang Bangunan menempuh Uji Kompetensi selama 30 jam, dengan Assesor Drs. Jojon Suherman, MT.

  • Ingin Menjadi Juragan Tempe di Cina

    Rabu 18/09/2013, merupakan hari yang menarik dan beda dari kegiatan belajar mengajar Bahasa Indonesia di kelas seperti biasa, mulai pukul 7.30 WIB tepat para mahasiswa Darmasiswa diperkenalkan dengan tata cara membuat Tempe, makanan khas orang Indonesia.

  • Instalasi Penerangan dan Tenaga Listrik Bangunan Sederhana

    "Apa kegunaan dari AVO meter", tanya Agus Salim, MT (Assesor) pada peserta Uji Kompetensi di PPPPTK BOE Malang pada Departemen Listrik & Elektronika, yang ketika itu peserta melaksanakan Uji kompetensi dan  selesai diklat Instalasi Penerangan dan Tenaga Listrik  Bangunan Sederhana.

  • Diklat TIK Guru SMK Papua

    PPPPTK BOE Malang melalui Departemen TI (Teknologi Informasi) laksanakan Jenjang Diklat  Dasar Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) dengan peserta  Guru- guru SMKN dari Papua. Pelaksanaan Diklat direncanakan dibagi dalam  6 Angkatan.

  • Uji Kompetensi Kelistrikan Sepeda Motor

    “ Lima item yang akan diujikan pada system kelistrikan sepeda motor “, jelas Yasmanu saat wawancara dengan admin, ketika itu  sedang mempersiapkan uji kompetensi pada diklat Sistem Kelistrikan Sepeda Motor tahap I.

  • Cepat Menguasai Gerakan dengan Luwes

    Setiap Selasa, mulai 10/9/2013, peserta Darmasiswa belajar seni budaya Indonesia, melalui program kelas seni budaya ini, mahasiswa bisa mempertunjukan seni tarian tradisional Indonesia kepada peserta program darmasiswa yang belajar di universitas-universitas lain di Nusantara.

  • Mengenal Sistem Kontrol Mobil dengan Basis Computerized

    Senin-Rabu, 09-11/09 di Departemen Ototronik mulai dilaksanakan Uji  Kompetensi bagi Guru (UKG) dengan materi ECS ( Elektronic Control System ) yaitu materi tentang kontrol elektronik pada mobil berbasis komputer,dengan jumlah peserta 12 orang.

  • Mahasiswa Asing Ingin Belajar Langsung Bahasa Indonesia Dari Sumbernya

    PPPPTK BOE / VEDC Malang, Senin, 2/9, pk 08.00, Sembilan (9) orang mahasiswa asing berbondong bondong datang ke ruang rapat gedung pusat lantai tiga untuk mengikuti pembukaan program Darmasiswa.

  • Tempaan Energi Panas yang Membentuk

    Dalam proses pembentukan logam, ada banyak proses yang perlu diperhatikan dengan seksama, cermat, dan perhitungan yang benar agar diperoleh hasil yang baik dan memuaskan tanpa banyak bahan sisa yang tebuang percuma, karena akan berdampak

  • DONOR DARAH MERUPAKAN SEBAGIAN DARI IBADAH

    “Untuk persiapan donor darah pak” jawab Jianto ketika admin menanyakan hal tersebut. Jum’at, 6/09 pagi Aula Mitreka Satata PPPPTK BOE Malang memang nampak beda dari biasanya, Jianto petugas aula nampak  sibuk mengangkat kursi,meja dan lain-lainnya.

  • Bengkel Mesin Konvensional dan Lab CAD in Diklat DIPA 2013

    Di bengkel mesin konvensional Departemen Mesin dan CNC (Dept.45) PPPPTK/VEDC Malang terlihat kesibukan yang biasa bagi sebuah bengkel konvensional, orang-orang membubut dan memfrais batangan besi bahan praktek menjadi bentuk yang diinginkan sesuai dengan rencana kerja. Mereka yang membubut bertugas membentuk besi ST 37 yang terdiri atas 3 potongan untuk dijadikan rangkaian sebuah tracker magnet sepeda motor. Sedang yang di mesin frais diharuskan memproses sepotong besi ST 37 berbentuk balok menjadi sebuah holder pisau bubut jenis widya (pahat widya).

  • Diklat Sistem Mikroprosessor dan Mikrokontroller

    Seiring dengan dibukanya Diklat DIPA 2013, 12 peserta dari berbagai daerah di Indonesia terdiri dari  2 peserta dari  Jawa barat, 1 peserta dari Jawa Tengah, 4 peserta dari Jawa Timur, 3 peserta dari sulawesi, 1 peserta dari Nusa tenggara dan 1 peserta dari Kepulauan Riau, nampak mendalami  diklat pada Prodi Elektronika Industri Sistem Mikroprosessor dan Mikrokontroller di Departemen Listrik & Elektronika.

  • Adiwiyata Sekolah didukung Kepala Sekolah hingga Bupati

    Untuk pengolahan sampah di sekolah dari yang hal terkecil dulu, “Saya bersyukur  program adiwiyata di sekolah mendapat dukungan dari Kepala sekolah hingga Bupati” ujar  bu. Ritasari SMKN 3 Tuban putra satu anak yang hobby olahraga, saat wawancara admin di sela-sela rehat pagi. Dengan panjang lebar  Bu. Rita pengajar mata pelajaran matematika beruntung dapat mewakili Sekolah untuk mengikuti Diklat di PPPPTK BOE Malang."Pengajarnya cukup menyenangkan dan kapabel dalam membawakan materi diklat"jelas Rita.

  • Perbaikan InfoPoint oleh Mahasiswa Tettnang Jerman

    Mahasiswa EST Tettnang Jerman pada tahun 2011

  • Pembuatan Teaching Aid Tek.Digital

    Pelatihan Pembuatan Teaching Aid

Copyright 2017. Powered by Humas. PPPPTK BOE MALANG